Aksi Palang Kantor Rugikan Masyarakat, Kapolres Undang KMMB

  • Bagikan
Pertemuan antara Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikael Sitanggang dengan KMMB

DARUBA -Aksi pemalangan kantor pemerintahan di Pulau Morotai dinilai sangat merugikan masyarakat yang hendak mendapat pelayanan. Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael Sitanggang langsung mengundang Koalisi Masyarakat Morotai Bersatu (KMMB) menggelar  pertemuan membahas persoalan tersebut.

Kapolres Pulau Morotai, AKBP Mikael menyampaikan bahwa kepolisian pada dasarnya tidak ingin melakukan hal-hal yang merugikan semua masyarakat. Penyampaian pendapat bisa dilakukan, tanpa harus merugikan pihak lain terutama masyarakat unun.

“Jauh sebelum melakukan aksi, kami sudah mempunyai data-data intelijen. Dalam lubuk hati yang dalam saya berharap massa harus aman saat mengikuti aksi, tolong rekan-rekan pahami tugas kami bukan berarti kami melarang rekan-rekan melakukan unjuk rasa,”  kata Mikael dalam pertemuan dengan KMMB dan Perwakilan ASN, yang berlangsung  di Mapolres Pulau Morotai, Kamis (6/12/2018).

Mikael menambahkan hal yang terkait dengan ASN saat melakukan aksi, baginya sah-sah saja melakukan aksi, tetapi bukan berarti kantor-kantor pelayanan masyarakat harus ditutup. Tindakan pemalangan kantor sudah tentu merugikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Boleh rekan-rekan menyusun tema tentang ASN, namun jangan ditutup kantor-kantor pemerintahan sebagai pelayanan publik, katanya kita punya potensi wisata yang bagus masa kita yang merusaknya sendiri,” tandasnya.

Salah satu Perwakilan KMMB, Hasanudin Seba mengapresiasi kinerja kepolisian dalam hal ini, Polres Pulau Morotai. Menurutnya, langkah yang dilakukan Kapolres beserta jajaranya mengunggah mereka untuk tetap menjaga keamanan di Pulau Morotai.

“Saya atas nama KMMB dan seluruh rekan yang hadir merasa  tergugah terhadap pikiran kapolres dan kami merasa hal ini adalah langkah yang baik untuk memecahkan persoalan yang sedang terjadi demi keamanan kita semua. Kami juga merasa terhormat walau sudah melakukan aksi beberapa pekan ini tapi kami masih diundang secara dekat oleh kapolres untuk meredam situasi saat ini dan berbicara secara hati ke hati seperti yang dilakukan pada pertemuan ini,” jelas Hasanudin.

Pertemuan ini juga sekaligus menepis kecurigaan KMMB selama ini kepada Polres Pulau Morotai yang sebelumnya dicurigai memihak kepada Bupati Pulau Morotai Benny Laos.

“Kami juga menyadari akan  sikap  kecurigaan kami kepada Polres Pulau Morotai ternyata bisa terjawab melalui rapat yang dilaksanakan secara hati ke hati saat ini,” tambahnya.

Sementara  Perwakilan KMMB lainnya, Taufik Sibua juga berharap dengan pertemuan antara kepolisian dan KMMB bisa mencari solusi. KMMB menginginkan Bupati harus objektif dalam membuat kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat secara merata. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut