Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Warga Tanah Raja dan Satu Orang Luka

  • Whatsapp
Kebakaran di Kelurahan Tanah Raja

TERNATE – Kebakaran hebat menghanguskan dua rumah warga dan satu unit kios di Kelurahan Tanah Raja, kabakaran dipicu akibat percikan api ke tumpahan minyak dari mobil tangki milik PT Maluku Indah yang menurunkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis minyak tanah di salah satu pangkalan milik Ismail warga setempat.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, kejadian sekira pukul 12:05 WIT, Kamis (6/12/2018), berawal saat mobil tangki dari Pertamina milik PT Maluku Indah mengurunkan minyak tanah pada salah satu pangkalan, namun tiba-tiba keluar percikan yang berasal dari mesin alkon tangki sehingga menjalar ke tumpahan minyak.

Muat Lebih

Api kemudian menjalar hingga ke warung kecil (kios) berbahan kayu milik rumah Bripda Astrid salah satu Polisi Wanita (Polwan) yang bertugas di Mapolsek Ternate Selatan. Warga yang berupaya memadamkan api dengan perlengkapan seadanya tidak menyulutkan amukan si jago merah.

Api kemudian merembet hingga menghanguskan dua rumah tepatnya di RT 05 RW 03. Sebanyak 7 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan dan berhasil memadamkan sekira pukul 13.30 WIT. Namun dua rumah warga diantaranya milik Ismail dan satu rumah milik orang tua Polwan Bripda Astrid yang bertugas di Polsek Selatan ludes terbakar.

Kepala Bidang Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ternate, Naim Syafar mengatakan, pihaknya mendapat laporan warga Tanah Raja sekitar pukul 12:10 waktu setempat. Mendapat laporan warga, dengan cepat mengerahkan 7 mobil Damkar dengan 60 personil ke lokasi kebakaran untuk membantu warga dalam upaya memadamkan api, sebab lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk.

“Api baru berhasil dipadampakn pada pukul 13:30 WIT,” ungkapnya.

Dalam kejadian tersebut, satu karyawan PT Maluku Indah yang merupakan kenek mobil tangki Pertamina mengalami luka bakar, karena berupaya melakukan pemadaman. Selain itu, kerugian materil dalam kejadian ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Hingga berita ini dipublish, Polisi telah memasang garis Polisi untuk kepentingan penyelidikan, sementara korban luka bakar tengah dirawat di Rumah Sakit Tentara (RST) Ternate. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *