Kejati Malut Dapat Bantuan Tiga Unit Mobil Penkum

  • Bagikan
Bantuan tiga unit mobil penerangan hukum dari Kejagung untuk Kejati Malut

TERNATE – Kejaksaan Tinggi (Kejati)  Maluku Utara (Malut), melalui Bidang Penerangan Hukum (Penkum) akan mengoptimalkan pelayanan dan sosialisasi hukum kepada masyarakat Malut. Upaya tersebut didukung oleh pemberian bantuan tiga unit mobil Penkum dari Kejaksaan Agung (Kejagung).

Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua mengatakan selama ini Kejati maupun Kejaksaan Negeri (Kejari) di kabupaten/kota mengalami kesulitan dari segi sarana dan prasarana penunjang untuk kegiatan penyuluhan dan penerangan hukum.

“Tahun ini kami mendapatkan bantuan mobil operasional yang didalamnya dilengkapi dengan fasilitas teknologi, sehingga pada kegiatan nanti masyarakat bisa akses langsung ke kami,” kata Apris kepada KabarMalut, Jumat (7/12/2018).

Dengan bantuan tersebut, lanjut Apris, pihaknya akan lebih mudah memberikan penerangan hukum kepada masyarakat perkotaan hingga ke pedesaan nanti.

“Jadi pelayanan hukum itu tidak hanya diberikan kepada mereka yang mampu, tapi juga kepada mereka yang kurang mampu. Dengan ini juga masyarakat bisa menyampaikan langsung masalah hukum yang mereka alami,” jelasnya.

Ia juga menambahakan, dari tiga unit mobil tersebut, satu unit untuk Kejati Malut, satu unit untuk Kejari Jailolo dan satu unit untuk Kejari Tobelo. Kedepan, lanjut Apris, Kejari lainnya juga akan diberi mobil yang sama.

“Semoga dengan ini pelayanan hukum kepada masyarakat bisa maksimal dan meluas,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut