Kajari Tahan Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

  • Bagikan
Kantor Kejari Ternate

TERNATE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate menerima pelimpahan berkas dan tersangka (tahap II) kasus Penyalahgunaan Narkoba dengan tersangka atas nama Yance Numbery (24) alias Yan dari penyidik Polres Ternate. Kejari langsung menahan Yan pemilik Narkotika golongan 1 jenis ganja kering.

Kasi Pidum Kejari Ternate, Pardi Muthalib mengatakan pada Minggu (16/9) sekira pukul 21.20 WIT yang bertempat di depan Mako Brimob di Kelurahan Akehuda, Yan diduga keras telah terjadi melakukan tindak pidana tampa hak dan melawan hukum memiliki menyimpan dan menguasai Narkotika golongan 1 ganja yang disimpang kantong plastik pakaian.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas dari penyidik, diperoleh bahwa tersangka melakukan bukti yang cukup kuat,” kata Pardi kepada KabarMalut, Kamis (12/12/2018).

Ia juga menambahkan, tersangka diduga keras melakukan tindak pidana yang dikenakan penahanan, dikhawatirkan akan melarikan diri, merusak dan menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana.

“Tersangka melanggar pasal  114 ayat (1) atau pasal 111 ayat (1) atau pasal 127 ayat (1) huruf a UU Nomor (35) tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut