Pengaruh Miras, Oknum Kades Terlibat Tabrak Lari

  • Bagikan
Mobil Toyata Yaris yang dikendarai Kades Kuwo, Yustianus Tawal saat tergelincir di jalan pantai swering Desa Mandaong (Foto: Istimewah)

LABUHA – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Labuha. Kali ini, Laka Lantas yang terjadi di jalan Sadar Alam Desa Tomori Kecamatan Bacan itu melibatkan Kepala Desa Kuwo Kecamatan Gane Timur Selatan yakni Yustianus Tawale.

Informasi yang dihimpun, kejadian Laka Lantas tersebut pada hari Selasa (11/12) malam sekira pukul 21:30 WIT, diaman Kades Yustianus mengendarai mobil Toyata Yaris dengan nomor polisi DG 1003 YT melaju dari arah Desa Labuha menuju Desa Tomori melalui jalan hotel Vilanof dengan kecepatan tinggi.

Saat memasuki jalan pertigaan, tepatnya di dekat rumah Gubernur Malut di Desa Tomori datang satu unit sepeda motor Suzuki Satrian yang dikendarai Yardi dari arah berlawanan yakni Desa Tomori menuju Desa Labuha. Kades Yustianus yang sudah dalam keadaan mambuk melaju dengan kecepatan tinggi akhirnya tidak dapat mengendalikan kendaraannya dan langsung  menabrak sepeda motor Suzuki Satria yang mengakibatkan pengendara Suzuki Satria dengan nomor polisi DG 4940 P mengalami luka lecet serta terkilir pada kaki kanan dan luka lecet pada tangan kanan.

Melihat pengendara motor itu terkabar, Kades Yustianus Tawale melarikan diri menuju arah selatan Desa Mandaong. Sesampainya di jalan swering Mandaong mobil yang dikendarai Kades Yustianus tergelincir keluar dari jalur dan masuk di rerumputan. Melihat kejadian itu sejumlah warga langsung mendatanginya dan langsung mecegat Kades Yustiansu.

Kades Kuwo, Yustianus Tawale saat mengalami luka di bagian kepala karena diamuk warga

Mengetahui Kades Yustianus adalah pelaku tabrak lari, warga emosi dan sempat dihakiminya. Akibatnya Kades Yustianus mengalami luka sobek di bagian kepala dan memar di bagian wajah.

Selanjutnya Korban pengedara Suzuki Satri yakni Yardi langsung dibawah ke RSUD Labuha untuk mendapat pertolongan serta divisum, sedangkan Kades Yustianus saat ini telah diamankan di Polres Halsel.

Kapolres Halsel, AKBP Agung Setyo melalui Kasat Lantas Iptu Zaini Aji Bakhtiar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tabrak lari yang melibatkan Kades Desa Kuwo Yustianus Tawale. Bahkan Kades Yustianus pada saat mengendarai mobil dalam keadan pengaruh minum keras.

“Sementara kami masih lakukan penyelidikan,” singkat Zaini, Rabu (12/12/2018). (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut