Pelaku Laka Lantas Staf DPRD Halsel Terancam 6 Tahun Penjara

  • Bagikan
Tiga dari enam penumpangn dan pengemudi mobil Laka Lantas saat diamankan di Polres Halsel (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUAH – Pelaku kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) yang terjadi pada Jumat (30/11) yang menewaskan salah satu staf DPRD Halmahera Selatan (Hasel), Febby Frince terancaman hukuman 5 hingga 6 tahun penjara.

 

Kasat Lantas Polres Halsel, Iptu Zaini Adji Bahktiar dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya telah menahan satu pelaku yakni pengemudi mobil Ikbal Muhammad.

“Pelaku dijerat dengan pasal 310 ayat 2 dan 4 undang-undang Lalu Lintas dengan ancaman 5 hingga 6 tahun penjara,” ucap Zaini ketika dikonfirmasi, Rabu (12/12/2018).

Sementara lima teman pelaku, lanjut Kasat, dijadikan saksi dan sudah dilepaskan untuk menjalani pengobatan, sebab pada saat kejadian kelimanya juga diamukan warga sekitar.

“Kelimanya hanya saksi dan lagi izin pengobatan,” ungkap Kasat.

Diketahui, laka lantas ini melibatkan satu mobil Avanza dengan nomor polisi DG 1285 P dikemudikan Ikbal Muhammad (45) bersama kelima temannya dalam keadaan mabuk dengan satu unit sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Tifenson Umbo bersama istrinya Febby Frince.

Akibat pasangan suami istri ini mengalami luka serius dan sempat dirawat di RSUD Labuha selama 12 jam. Kemudian keduanya dirujuk ke RSUD Chasan Boesori Ternate menggunakan sped boat milik DPRD Halsel. Berselang dua hari tepat pada Senin (3/12) korban Febby Frince menghembuskan nafas terkahir di ruang Intensif Care Unit (ICU).

Sedangkan suaminya Tifenson Umbo mengalami patah tulang di bagian tangan kanan dan dirawat di ruang bedah RSUD Ternate. Febby Frince kemudian dipulangkan ke Bacan untuk dimakamkan oleh pihak keluarga. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut