Jelang Pemilu 2019, Bawaslu Halbar Gelar FGD Kerawanan Pemilu

  • Bagikan
FGD Kerawanan Pemilu yang digelar Bawaslu Halbar

JAILOLO – Dalam mensukseskan jalanya Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang, Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar  Focus Group Discussion (FGD) bertemakan ‘Potensi Kerawanan Pemilu (PKP) pada pemilihan umum DPD, DPR dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 di Halbar. Kegiatan dibuka secara resmi Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad, berlangsung di Hotel d’Hoek Desa Hatebicara Kecamatan Jailolo, Senin (17/ 12/2018).

Ketua Bawaslu Halbar, Alwi Ahmad mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Bawaslu Halbar ini bagian dari agenda diskusi antara Penyelenggara baik Bawaslu maupun KPU bersama dengan semua stakeholder di Halbar demi suksesnya Pemilu tahun 2019 mendatang.

“Jadi diharapkan kepada pada peserta yang hadir ini dapat berkonfentasi guna meminimalisir   angka kerawanan Pemilu di Halbar yang kini masuk dalam kategori sedang,” pinta Alwi dalam sambutannya sekaligus membuka FGD,.

Usai penyampaian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi sebagaimana tema yang diangkat dengan pamateri Ketua KPU Halbar Abjan Raja, mewakili Kapolres Halbar Bripka Suleman, Ketua Bawaslu Halbar Alwi Ahmad, Kordiv HPP Bawaslu Halbar Aknosius Datang dan Ketua KJH Ruslan Habsy.

Sebelumnya, Ketua Panitia DGD Ramila Esa, dalam laporannya mengatakan, dilaksanakan kegiatan FGD guna menjaga kondisi potensi kerawanan Pemilu pada Pemilu tahun 2019 mendatang, khususnya di Halbar agar dapat berjalan dengan aman dan tertib.

“Dengan adanya kegiatan ini, dapat memajukan kerja sama khususnya di bidang pengawasan serta Pencegahan Pelanggaran Pemilu demi mensukseskan Pemilu tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” kata Ramila. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut