328 Personel Lantas Diterjunkan Amankan Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan
Direktur Lantas Polda Malut, AKBP Abrianto

TERNATE – Sebanyak 328 personel dari Direktorat Lalu Lintas (Dit-Lantas) Polda Maluku Utara (Malut) bakal diterjunkan untuk operasi lilin mengamankan natal dan tahun baru serta memperlancar arus lalu lintas di wilayah Kota Ternate.

Direktur Lantas Polda Malut, AKBP Abrianto mengatakan operasi ini adalah operasi terpusat yang merupakan operasi kemanusiaan yang berlangsung selama 21 hari kedepan mulai Jumat (21/12) besok dan berakhir sampai dengan Selasa (1/1/2019),  target yang dicapai oleh Dit Lantas adalah terjaminnya keselamatan, sehingga berlalu lintas lebih terjamin dan kelancaran lebih baik.

“Permasalahan yang terindifikasi ada tiga yakni permaslahan pelanggaran, kemacetan dan Laka Lantas dimana kami sudah memperediksi ada 8 titik seperti jalan Sodarso, pahlawan revolusi, Mononutu, Patimura, Jalan Merdeka, Jalan Pemuda, Jalan SD Babullah dan Jalan Batu Anggus,” kata Abrianto kepada wartawan, Kamis (20/12/2018).

Selama operasi lilin, lanjut Abrianto, saat libur natal pihaknya akan berkordinasi dengan pembangunan proyek yang menganggu lalu lintas agar pekerjaan diberhentikan sementara dan kemudian membersihkan material proyek. Strategi ini akan dilakukan oleh Dit Lantas guna memperlancar arus lalu lintas serta kenyamanan masyarakat merayakan natal dan tahun baru.

“Terakit lokasi pengelaran pasukan Dit-Latas akan mengback up Polres jajaranya sebanyak 328 personel di luar yang terkonsep operasi terpusat,” ujarnya.

Ia juga menambahakan, sebelum pergantian malam tahun baru di Ternate, ada enam titik yakni Lapangan Salero, Reklamasi Pantai Gamalama, Taman Toboko, Lanmard, Taman Nukila dan Taman Falajawa, pada perayaan malam tahun baru ada dua tempat perlu perhatian khusus dimana dilakukan tempat yang dilakukan malam tahun baru.

“Di Taman Toboko tersebut akan dilakukan pesta rakyat open house acara ronggen akhir tahun, ada prediksi kemacetan di Kota Ternate,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut