Polres Halteng Gelar Natal Bersama Masyarakat

  • Bagikan
Kasat Intelkam sekaligus Ketua Paniti Perayaan Natal Bersama, Iptu Alex Djunga saat menyampaikan pesan natal, (foto: Sahril Nento/KabarMalut)

WEDA – Dalam menyambut hari raya natal 25 Desember 2018 dan tahun baru 2019, Polres Halmahera Tengah (Halteng) mengadakan natal bersama dengan mengangkat tema ‘Dengan Hikma Natal Kristus Polri Semakin Maju,Jujur,Bersih Sebagai Penegak Hukum Pelindung,Pengayom dan Pelayan Masyarakat di Wilayah Polres Halteng’. Kegiatan yang melibatkan umat muslim ini berlangsung di aula Polres Halteng Kamis (20/12/2018).

Ketua Panitia Natal Polres Halteng dan Masyarakat, Iptu Alex Djangu mengatakan perayaan natal dan tahun baru tinggal menghitung hari, mari kita memperkuat tali silahturahmi antara umat beragama sesuai semboyang Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda suku dan agama tetap satu.

“Perayaan natal yang dilaksanakan Polres Halteng dan masyarakat guna memupuk kebersamaan dan nilai ketuhanan kepada Tuhan yang Maha Esa dalam kerukunan serta tali silahturahmi antara umat beragama yang ada di Halteng dan pada umumnya Maluku Utara,” kata Iptu Alex Djangu kepada KabarMalut, Kamis (20/12/2018).

Perayaan natal dan tahun baru 2019 sekaligus guna mensukseskan Pileg dan Pilpres yang akan berlangsung, agar tercipta stabilitas keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanan yang membawa ke damai bagi seluruh umat manusia.

“Perayaan natal dan tahun baru Polres Halteng bersama masyarakat juga melibatan umat muslim yang terdapat imam dan pemuka agama baik kristen maupun islam yang ada di Weda serta seluruh komponen pemuda, masyarakat dan instansi terkait,” tambah Iptu Alex yang juga Kasat Intelkam Polres Halteng.

Diketahui, perayaan natal dilaksanakan dalam dua sesi, dimana sesi pertama perayaan kidung natal dan pemasangan lilin natal serta kegiataan rohani lainnya yang melibatkan umat kristiani. Sesi kedua kegiatan natal bersama oleh komponen terdiri dari undangan masyarakat umat kristen maupun islam dan seluruh personil Polres Halteng. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut