Puluhan Kios Pakaian di Ternate Terbakar

Yasim Mujair
Puluhan Kios Pakaian terbakar

TERNATE – Kebakaran hebat menghanguskan puluhan kois pakaian yang berlokasi di taman Dodoku Ali Kelurahan Soa Sio Kecematan Ternate Utara, sekira pukul 06.30 WIT, Kamis (20/12/2018). Api diduga bersumber dari korsleting listrik diduga berasal dari Cafe Alia, kemudian merambat ke kios lain.

Salah satu saksi mata Deni mengatakan, sekira pukul 06.45 WIT telah melihat sumber api dari dalam Cafe Alia milik Gajali Mutalib. Api kemudan dengan mudah merembet ke kios disamping yang terbuat dari papan dan triplex.

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadaanya, namun isi kios yang mayoritas jualan pakaian membuat kobaran api makin cepat meluas.

“Satu jam kemudian unit pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan jumlah empat mobil pemadam,” kata Dani.

Kejadian di pagi hari ini menghanguskan sebanyak 11 kios beserta barang dagangan pakaian. Para pemilik kios tidak sempat menyelamatkan barang dagangan mereka karena saat kejadian, rata-rata masih berada di rumah dan belum membuka lapak (kios) mereka.

“Kerugian material akibat dari kebakaran mencapai ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Api baru berlasil dipadamkan sekira dua jam kemudian setelah putugas pemadam kebakaran diterjunkan.

Sementara itu, Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda saat dikonfirmasi mengaku pihaknya belum mengatahui penyebab kebakaran dan kini masih diselidiki.

“Sementara ini tim sedang menyelidiki kasus kebakaran kios tersebut, tinggal tunggu hasilnya nanti akan diinformasikan kepada teman-teman media,” singkatnya. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut