Merasa Nama Baiknya Tercemar, Istri Wakil Bupati Morotai Lapor Kepala DPMPTSP ke Polisi

Fizri Nurdin
Kantor Polres Pulau Morotai

DARUBA – Dugaan penghinaan yang dilakukan Kepala Dinas  Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pulau Morotai, Sofia Doa terhadap salah satu Kabid yang juga merupakan Istri Wakil Bupti Pulau Morotai, Rosita Lasidji bakal berbuntut panjang. Rosita telah melaporkan atasannya (Sofia) ke Polres Pulau Morotai karena merasa nama baiknya tercemar.

Istri Wakil Bupti Pulau Morotai, Rosita Lasidji mengaku telah melaporkan Kepala DPMPTSP Sofia Doa ke Polisi, sebab perkataan yang dilontarkan dinilai mencemari nama baik dirinya beserta keluarga. Laporan masih sebatas lisan dan akan dilengkapi secara tertulis untuk ditindaklanjuti Polisi.

“Kemarin pasca kejadian saya sudah laporan, polisi meminta saya untuk menyusun laporan secara tertulis dan besok saya masukan laporan secara tertulis. Kemarin itu baru secara lisan nanti baru secara tertus sehingga besok,” ungkap Rosita kepada KabarMalut via telepon, Jumat (21/12/2018) malam.

Terpisah, Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikael Sitanggang saat dikonfirmasi membenarkan ada pengaduan dari istri Wakil Bupati, hanya saja substansi laporan belum diketahui karena belum dilaporkan secara tertulis.

“Laporan belum masuk ke saya, tapi infonya begitu dan katanya mau bikin laporan, tapi sampai sekarang masih belum faham. Kalapun nanti ada nanti saya kasih tahu, kemarin dia (pelapor) sudah datang tapi pulang lagi,” singkat Mikael.

Kepala DPMPTSP Pulau Morotai, Sofia Doa sendiri membenarkan jika dirinya telah dihubungi pihak kepolisian atas pengaduan salah satu stafnya tersebut.

“Polisi sudah menghubunginya saya via telepon, tapi saya tolak dengan alasan menunggu penyelesaian dari Kepala Daerah atau Asisten. Kalaupun tidak bisa terselesaikan baru bisa ke ranah polisi,” kata Sofia. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut