Lift Muara Mall Jatuh, Tiga Orang Korban

  • Bagikan
Tiga Korban Lift jatuh dirawat di RSUD Hasan Boesrie Ternate

TERNATE – Lift Muara Mall Ternate, sekira pukul 15:30 WIT Selasa (25/12/2018), jatuh dari lantai 3 ke bassmen. Akibatnya, tiga orang pengunjung menjadi korban dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, kejadian berawal ketika salah satu Satpam dari lantai 6 menggunakan lift turun menuju bassmen, sesampai di lantai 4  masuk 2 orang pengunjung mall, berlanjut turun ke lantai 3 masuk 6 orang ibu-ibu yang usai mengikuti kegiatan di Muara Hotel. Tanpa diketahui salah satu pengunjung menekan tombol yang ada dalam lift dengan sengaja memainkan salah satu tombol lift.

Alhasil tiba-tiba lift merosot kebawah dengan cepat hingga ke bassmen dan ketika pintu lift terbuka jarak antara lantai lift dan bassmen sudah agak jauh. Pengunjung di dalam lift yang rata-rata ibu-ibu tidak bisa keluar.

Akhirnya pihak Muara Mall langsung memanggil Satpam yang piket saat itu untuk membantu evakuasi pengunjung yang terjebak di dalam lift. Tiga orang yakni Jauja (50), Nafsia (39) dan Nurhayati langsung dilarikan ke RSUD Hasan Boesrie Ternate karena mengalami luka-luka.

Koordinator Aset dan Pengembangan Muara Mall, Rizal saat dikonfirmasi mengaku lift dalam keadaan layak pakai, namun isi lift ditumpangi telah over kapasitas.

“Lift Muara Mall dalam keadaan layak pakai, hanya saja mungkin karena muatannya sudah banyak (over kapasitas) jadi lift merosot,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut