Perayaan Natal Berlangsung Aman dan Lancar, Ini Harapan Bupati Morotai

  • Bagikan
Suasana ibadah natal do Gereja Getsemani Daruba (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA –  Ibadah perayaan natal tahun 2018 di Gereja Getsemani Daruba, Desa Yayasan Kabupaten Pulau Morotai berlangsung aman dan lancar. Ibadah yang dipimpin pendeta Vikaris Christanto Bungan ini juga dihadiri oleh Bupati Pulau Morotai Benny Laos dan Kapolres AKBP Mikail P Sitanggang, dengan tema ‘Khidmat Bagi Kita’.

Pendeta Vikaris Christanto Bungan menyampaikan harapannya sebagai orang kristen dalam menyikapi hari natal, dalam damai kesejahteraan hemat dan bermasyarakat, sesuai dengan tema natal kali ini  yang diusung oleh Persatuan Gereja Indonesia (PGI) yaitu Yesus Kristus Khikmad Bagi Kita.

“Kesan dan pesan pada setiap natal dan setiap tahun berganti, tetapi dalam lingkup yang damai ialah harapan  damai, tentram dan menikmati suka cita bersama,” ungkap Vikaris kepada KabarMalut, Selasa (25/12/2018).

Menurutnya, tema ini diangkat sebagai Yesus Kristus Bagi Umat Manusia, sebagai  terang yang diutus Allah bagi umat Allah.

“Jadi makna tema ini sebagai Yesus itu menjadi terang cahaya dan sebagai kebenaran penebus jurus selamat bagi umat manusia,”  tambahnya.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos bersama para pendeta usai ibadah natal.(Foto: Fizri/KabarMalut)

Sementara itu, Bupati Pulau Morotai Benny Laos yang ditemui usai melakukan ibadah Natal, mengungkapkan suka cita natal yang dirasakannya bersama keluarga. Baginya natal merupakan pembawa damai bagi kita semua.

“Harapan saya adalah Morotai menjadi damai, sesuai misi saya adalah Morotai aman damai dan sejahtera,” ungkapnya.

Benny mengaku, sebuah daerah jika aman dan damai maka sudah tentu bakal sejahtera. Hal ini karena semua program dicanangkan pemerintah akan berjalan sukses sesuai harapan warga.

“Kalau kita aman, maka kita damai, kalau damai maka kita bisa bekerja dengan baik dan benar, maka kesejahteraan akan tercapai, karena kunci kesejahteraan adalah sebuah kedamaian kota, dengan harapan semua masyarakat kita berbenah,” tegasnya.

Benny juga mengajak semua masyarakat Pulau Morotai untuk hidup dalam kebenaran yang benar-benar secara Tuhan bukan secara pribadi, bukan benar karena maunya kita, bukan karena kepentingan kita, bukan benar karena keserakahan kita, bukan benar karena berbagai hal yang maunya kita sendiri.

“Untuk itu marilah kita hidup benar sesuai dengan kehendak Tuhan, supaya betul-betul satu tujuan maka akan tercipta satu tujuan yang absolut, kedamaian tercipta maka kita samua pasti kerja dengan benar dan baik, pasti kita akan sejahtera, tujuan seperti itu dari kehidupan kita aman terus,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Pulau Morotai AKBP Mikail P Sitanggang. Mikail berharap semoga damai sejahtera turun ke Kabupaten Pulau Morotai, sehingga kedepannya untuk tahun baru 2019 Pulau Morotai bisa lebih maju lagi, bisa lebih bangkit lagi,  dan lebih terkenal lagi sebagai parawisa nasional.

Perayaan Natal kali ini, Polri melibatkan TNI dan Satpol PP disiagakan pada sejumlah gereja guna melakukan pengamanan saat Ibadah berlangsung. Sehingga proses ibadah berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut