Perayaan Natal di Weda Berlangsung Aman dan Damai

  • Bagikan
Kapolres Halteng, AKBP Andri Hariyanto saat memantau kegiatan natal

WEDA – Perayaan natal 2018 yang dilaksanakan kaum nasrani pada sejumlah gereja di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) berlangsung aman dan damai.

Menurut Pendeta Gereja Maranatha Weda, Margareta Labobar perayaan natal dengan mengusung tema ‘Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita’, dimana umat kristiani berhikmat dalam Tuhan dengan penuh suka cita.

“Dalam perayaan natal tahun ini semoga negeri membawa kedamaian bagi berkat agama nasrani dan agama lain,” ungkap Margareta kepada KabarMalut, Selasa (25/12/2018).

Pendeta Margareta mengaku berterima kasih kepada aparat keamanan Polri dan TNI yang telah membantu pengamanan malam natal hingga pada pelaksanaan natal, sehingga hari raya natal dapat berlangsung aman dan damai.

Terpisah Kapolres Halteng, AKBP Andri Hariyanto mengatakan pada pelaksanaan natal tahun ini Polres Halteng menerjunkan sepertiga anggota Polisi yang tersebar di seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polres Halteng.

“Kami Polri juga mendapat back up pengamanan anggota TNI dari Koramil Weda, setiap gereja yang ada di wilayah Halmahera Tengah, dijaga dua anggota Polri dan anggota TNI. Alhamdullilah situasi aman dan kondusif sampai saat ini tidak ada gangguan Kamtibmas,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut