AMPERA Pulau Morotai Gelar Dialog Publik

  • Bagikan
Dialog Publik yang digelar AMPERA Pulau Morotai

DARUBA – Aliansi Mahasiswa Peduli Rakyat (AMPERA) Kabupaten Pulau Morotai melakukan dialog publik dengan tema ‘Narasi Anak Muda di Tengah Arus Pembangunan Morotai’. Dialog berlangsung di salah satu kedai kopi  di Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan, Sabtu (29/12/2018).

Sebagai narasumber yakni Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Pulau Morotai, Arifik A Rahman, Direktur Keuangan Perusahan Daerah (Perusda) Pulau Morotai, Saiful Latara dan Ketua Ampera, Julkifli Samania bertindak sebagai modorator dialog.

Dalam kesempatan ini Ketua PGRI Morotai, Arafik Arahman menyampaikan  bahwa anak muda Morotai  saat ini harus berfikir lebih jelih dalam melakukan diskusi.

Arafik menjelaskan bahwa banyak lulusan  sarjana sampai saat ini yang masih mencari pekerjaan untuk bagaimana mengukir mencurahkan karya-karya mereka belum terlihat. Ini disebabkan  saat ini kita membutuhkan kelebihan skill yang matang baru bisa kita mampu berkarya.

“Jika kita memiliki modal intelektual, skil yang matang dan  kita mampu memposisikan diri dan berpikiran positif, maka dengan modal ini kita dapat sumbangkan untuk kemajuan Morotai, ”

Arafik melihat saat ini Morotai masih tertinggal jauh dan Morotai perlu peran anak muda dengan mengutamakan skil.

Hal senada disampaikan Direktur Keuangan Perusda Pulau Morotai, Saiful latara. Saiful menjelaskan bahwa dengan disiplin ilmu dibidang apapun akan berkembang.

“Kalian punya disiplin ilmu di bidang apapun, tolong kalian kembangkan, saya mengajak teman-teman mari kita kembangkan keahlian kita sehingga kita mampu menciptakan lapagan kerja,” harapnya.

Saiful menambahkan bahwa semakin tinggi pendidikan namun semakin susah pula lapagan kerja. Olehnya itu, mari kita kembangkan keahlian kita untuk membuat lapangan kerja sehingga mampu menghasilkan sesuatu demi kepentigan orang banyak.

Sementara Ketua Ampera Morotai sekaligus bertindak sebagai moderator Dialog menuturkan, bahwa demotrasi bukan saja dilakukan di jalan semata, tapi demotrasi juga bisa dilakukan melalui dialog seperti ini.

“Saya sengaja mengundang teman-teman OKP untuk hadir dalam dialog dan untuk memberikan ide, gagasan dan pemikiran untuk kemajuan pembangunan Morotai, semoga dengan adanya dialog ini dapat bermanfaat buat kita semua,” harap Julkifli. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut