Danlanud Leo Watimena Terapkan Program Melatih Profesional Prajurit

  • Bagikan
Danlanud Leo Watimena, Kolonel Nav Arif Budhiyanto

DARUBA – Dalam rangka meningkatkan semangat dan disiplin para prajurit saat bertugas dan menggunakan senjata, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Leo Watimena Kolonel Nav Arif Budhiyanto menerapkan Program Lanud  Melatih Profesional Prajurit. Penerapan program ini  dalam hal kemampuan olah senjata yakni seperti latihan menembak.

“Saya intensifkan program ini dalam rangka untuk meningkat filing prajurit dalam bertugas dan menggunakan senjata,” tandas Arif saat ditemui KabarMalut, Senin (31/12/2018).

Arif menyebutkan  tahun sebelumnya progaram Lanud 4 kali setahun, baru 3 kali dilaksanakan, dan untuk tahun ini direncanakan paling 6 kali latihan dalam satu tahun.

“Saya berencana untuk HUT TNI-AU mendatang, bakal melakukan beberapa lomba olahraga yang melibatkan masyarakat, olahraga keprajuritan satuan, baik  Lanal, Satgas serta dari jajaran Kodim dan Polri,” jelasnya.

Harapannya, Lanud Leo Watimena dapat memberikan rasa aman bagi  warga Pulau Morotai dan rasa kebersaaman dan menegaskan bahwa Lanud  memang dibutuhkan di Pulau Morotai.

“Untuk itu saya berharap hubugan antara Lanud Leo Watimena dengan  masyarakat ini jauh lebih baik. Yang berarti ada rasa membutukan karena hal demikian juga dengan Lanud yang membutuhkan masyarakat,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut