Harga Telur Ayam di Ternate Naik

  • Bagikan
Proses jual beli telur di salah satu kios di Pasar Higenis

TERNATE – Harga telur ayam selama beberapa hari ini kian naik, hal ini disebabkan karena pasokan telur dari Surabaya terlambat masuk Ternate, sehingga dengan permintaan pembeli yang meningkat akhirnya pedagang telur memutar otak mengambil stok telur Ayam dari Manado, yang  estimasi perjalanan yang lebih cepat dari Surabaya. Hanya saja harga modal untuk harga telur Ayam dari Manado lebih mahal dari Surabaya.

Ahmad salah satu pedagang telur di Pasar Higenis Ternate menyebutkan bahwa perbandingan harga modal dan kwalitas untuk Surabaya dan Manado berbeda.

“Kalau telur dari Surabaya harga modalnya lebih murah berkisar Rp 1.900 sampai Rp 2.000 dan ukurannya tidak terlalu besar, ditambah lagi dengan resiko perjalanan yang menyita waktu telur banyak rusak dan pecah,” jelasnya kepada KabarMalut, Senin (31/12/2018).

Jika dibandingkan dengan stok telur dari Manado harga lebih mahal yakni Rp 2.300, namun kwalitas telur baik dan untuk estimasi perjalanan hanya 8 jam saja sudah bisa masuk Ternate.

Ahmad mengaku saat harga telur naik seperti saat ini, ia bisa meraup keuntungan lebih. Dalam sehari  ia bisa menjual telur sebanyak 50 baki telur atau 1.500 butir telur.

“Semakin banyaknya permintaan pembeli, kendati harga telur kian naik tapi karena kebutuhan masyarakat Ternate setiap harinya tak lepas dari telur, untuk itu stok telur habis setiap harinya,” terangnya.

Saat ini harga telur yang dijual oleh pengecer dipasar yakni Rp. 2500 perbutir untuk telur dari Manado dan Rp. 3000 perbutir untuk telur asal Surabaya.

Farida salah satu pembeli saat diwawancarai tidak mengeluhkan harga telur yang naik, baginya ini sudah hal biasa di Kota Ternate.

“Keadaan cuaca seperti saat ini, saya sudah tidak heran kalau telur naik, dan sudah jadi hal biasa di pengujung tahun telur naik, biar mahal tapi kami butuh jadi sudah pasti kami beli juga,” cetusnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut