Kapolres Halut Ajak Jemaat Eben-Haezer Upa-Kali Upa Ikut Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Kapolres Halut, AKBP. Yuyun Arif Kus Hendrianto berfoto bersama usai menyampaikan himbauan dan pesan

TOBELO – Mengawali Tahun Baru 2019, Kapolres Halmahera Utara (Halut) AKBP Yuyun Arif Kus Hendrianto, menyempatkan diri memberikan pengarahan terhadap jemaat Eben-Haezer Upa-Kali Upa, usai ibadah akhir tahun di Kecamatan Tobelo Tengah, Selasa (1/1/2019).

Dalam arahannya, Kapolres menyebutkan bahwa dalam pengamanan yang dilakukan baik menjelang Natal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 2019 berjalan dengan kondusif. Selain itu, tentunya dengan jumlah personil Polres yang terbatas tidak bisa dilakukan pengamanan secara intensif juga kemudian tidak ada dukungan dari masyarakat.

“Memasuki tahun 2019 ini, marilah kita semua terus menjaga keamanan dan ketertiban masyaraka (Kamtibmas) yang sudah berjalan selama ini,” ajak Kapolres.

Selain itu, dengan berbagai isu yang coba dikembangkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, harap Kapolres, bahwa masyarakat harus dengan berpikiran jernih mengambil tindakan serta diperlukan koordinasi dengan Kepolisian maupun instansi yang berkompeten di dalamnya.

“Sebelumnya memang ada isu hoax yang coba disebar oleh orang yang tidak bertanggungjawab dan saya berharap jika masyarakat mendengar isu-isu yang tsunami dan sebagainya yang kebenarannya masih diragukan, untuk berkomunikasi dengan pihak kepolisian maupun pemerintah sehingga tidak ada yang dirugikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres juga menambahkan, bahwa Gereja dan Jemaat juga memiliki peran yang besar dalam menciptakan warga jemaat yang baik, untuk terus menerus mendorong masyarakat sehingga dalam menjalani kehidupan masyarakat juga bisa menjadi contoh yang baik untuk warga yang lain. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut