Polres Halsel Gelar Zikir dan Doa Bersama Sambut Tahun 2019

  • Bagikan
Zikir dan Doa bersama yang digelar Polres Halsel

LABUHA – Polres Halmahera Selatan (Halsel) bekerja sama dengan sahabat Al-Qur’an, menggelar zikir dan memanjatkan doa bersama menyambut tahun baru 2019 masehi.

Acara bertemakan ‘Kita Tingkatkan Masyarakat Qur’ani Yang Berakhlak Mulia Menuju Kabupaten Halmahera Selatan Yang Aman dan Kondusif’dipustakan di terminal Labuha dengan mengahadirkan penceramah Ustad Hi Taha Kotu dan Haflah Al-Qur’an dari Grup Ikatan Persaudaraan Qari-Qariah dan Hafizh-Hafizhah (IPQAH) Malut.

Zikir bersama ini dihadiri langsung Bupati Halsel Bahrain Kasuba, Wakil Bupati Iswan Hasjim, Kapolres Halsel AKPB Agus Setyo W dan unsur Forkompimda serta ribuan masyarakat Halsel.

Kapolres Halsle, AKBP Agus Setyo W menuturkan zikir bersama ini diprakarsai Polres Halsel dan Sahabat Qur’an dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Halsel serta Forkompimda. Selain itu, kata Kapolres, melihat kondisi sekarang ini merasa prihatin dibeberapa daerah belakang ini terjadi musibah bencana alam.

“Harapan kita dengan gelar zikir dan doa bersama ini di 2019 nanti akan lebih baik lagi,” tutur Agus  kepada KabarMalut, Senin (31/12/2018).

Pihaknya juga menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba serta Kapolda Malut Brigjen Pol M Naufal Yahya bahwa pada malam pergantian tahun ini tidak ada kegiatan yang sifatnya perayaan atau eforia besaran-besaran.

“Kita dari Polres tidak akan memberikan izin dalam rangka kegiatan tahun baru seperti dalam edaran tadi,” ujar Kapolres.

Di lain sisi, Ahmad,  salah satu warga Labuha mengatakan dengan adanya kegiatan zikir bersama dalam menyambut pergantian tahun ini merupakan salah satu lakah yang baik bagi masyarakat sehingga tidak ada acara perayaan yang berlebihan yang dilakukan masyarakat khususnya masyarakat Pulau Bacan.

“Saya sangat apresiasi acara zikir brsama yang digelar Polres Halsel ini,” kata Ahmad.

Sebagai masyarakat dirinya berharap kegiatan ini dapat dilakukan hingga di tingkat desa sehingga dapat menutup ruang kenekalan remaja di tingkat generasi muda.

“Semoga Polres Halsel dan Pemerintah daerah lebih intens melakukan kegiatan seperti. Inj merupakan kegiatan yang positif dan baik bagi kami masyarakat,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut