Sambut 2019, Pemda dan Warga Kepsul Gelar Dzikir Akbar

  • Bagikan
Dizik akbar menyambut tahun baru yang dilaksanakan Pemda dan Masyarakat Kepsul di Masjid Raya Al-Istiqomah Sanana

SANANA – Perayaan malam menyambut tahun baru di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) kini terlihat jauh berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya. Pesta kembang api serta pawai akbar, telah tergantikan dengan dzikir Akbar.

Pemerintah daerah dan seluruh unsur Forkopimda, mengajak seluruh masyarakat muslim untuk penuhi Masjid Raya Al-Istiqomah Sanana mengikuti dzikir. Kegiatan dimulai pukul 21:00 WIT atau usai shalat Isya, Senin (31/12/2018).

Kepala Kemenag Kepsul Amas Manila dalam sambutan mengajak masyarakat Kepsul untuk teruslah berdoa kepada Allah SWT agar musibah atau bencana Gempa dan tsunami yang sempat menyerang kepulauan Sula pada 53 tahun lalu (1965) tidak lagi terjadi di negeri ini sebagaimana di daerah lain akhir-akhir ini.

Sementara itu, Sekda Kepsul Umar Umabaihi juga dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk terus berdo agar Kepsul dijauhkan dari mara bahaya.

Sebelum menggelar dzikir, jamaah juga mengawalinya dengan mendengar ceramah singkat terkait refleksi akhir tahun yang disampaikan Ustad Yamin Jul dan dilanjutkan dengan shalat Tasbih dan shalat Hajat dan akan diahiri dengan dzikir.

Kegiatan Istighotsa atau dzikir akbar dihadiri Sekda Umar Umabaihi, Kapolres Kepsul AKBP Tri Yulianto, Kepala Kemenag  Amas Manila, Kabag Kesra Haryono Subiyanto serta beberapa kepala SKPD lainnya dan ribuan masyarakat Kepsul. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut