Bupati Bahrain Minta Jatah Jabatan di Pemprov, Gubernur: Sudah Banyak

  • Bagikan
Bupati Halsel, Bahrain Kasuba (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Bupati Halsel Bahrain Kasuba mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) secepatnya menyelesaikan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Halsel. Bahrain juga meminta jatah birokrasi kepada Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba agar menempatkan putra-putri Halsel menduduki jabatan  birokrasi di Pemprov.

“Sudah pernah saya sampaikan bahwa tidak hanya pembangunan, tapi mungkin dari putra-putri yang sudah punya esalon, bisalah kita berbagi untuk ada di provinsi. Jangan hanya dari Halut dan daerah lain,” ungkap Bahrain dalam sambutanya pada acara peresmian jalan pemukiman dan jembatan di Desa Wayau Kecamatan Bacan Timur Tengah, Rabu (2/1/2019).

Bupati Bahrain berujar, bukan hanya pembangunan infrastruktur tapi jabatan esalon juga harus dari putar-putri Halmahera Selatan. Alasannya kemenangan Abdul Gani Kasuba sebagai Gubernur Malut periode kedua, Halsel merupakan salah satu kabupaten yang menyumbang suara terbanyak.

“Kalu bisa dari Bacan bukan hanya Santrani Abussam sebagai Kepala Dinas Perkim, tapi masih ada yang bisa duduk di Gosale Puncak untuk mendampingi dan membantu kelancaran pembangunan. Kita di Halmahera Selatan juga akan punya porsi kedepan,” ujar Bahrain disambut tepuk tangan dari undangan yang hadir pada acara itu..

Permintan Bupati Halsel, langsung ditanggapi Gubernur Abdul Gani Kasuba agar Bupati Bahrain jangan meminta lebih, karena anggaran Provinsi Malut dan Kabupaten Halsel hampir sama besarnya. Begitu juga jabatan di birokrasi Pemrov Malut saat ini juga sudah didominasi dari Halsel.

“Sudah banyak, Sekda saja dari Halsel (Orang Makian),” pungkas Gubernur. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut