Kekurangan Guru, Pemda Kepsul Rekrut 60 Tenaga Kontrak dan 400 Honda

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kepsul, Arif Umasugi

SANANA – Guna menutupi kekurangan tenaga guru pada sejumlah sekolah di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Pemerintah Daerah (Pemda) merencanakan bakal merekrut sebanyak 60 guru tenaga kontrak dan 400 guru honorer daerah (Honda).

Kepala Dinas Pendidikan Kepsul, Arif Umasugi menyampaikan, perekrutan tenaga guru kontrak dibutuhkan hanya sebanyak 60 orang. Mereka (tenaga kontrak) akan diperioritaskan penempatan pada sekolah-sekolah yang jauh dan terpencil, dengan gaji sebesar Rp 1.500.000 per bulan.

“Guru tenaga kontrak akan diperioritaskan pada sekolah-sekolah yang jauh dan terpencil, dengan gaji untuk satu guru kontrak sebesar Rp 1.500.000 dari APBD,” kata Arif kepada wartawan, Rabu (2/1/2019).

Lanjutnya, guru kontrak ini diprioritaskan di sekolah-sekolah SMP, dan pihaknya belum memastikan jumlah guru mata pelajaran yang dibutuhkan sekolah tertentu, karena masih menunggu laporan dari masing-masing sekolah.

Sementara guru Honda, akan direkrut sebanyak 400 orang dengan gaji sebesar Rp 600.000 per bulan.

“Tenaga Honda yang kemarin SK sudah berakhir di Desember 2018 kemarin, jadi kami rekrut lagi melalui tes lagi,” jelasnya.

Tes rekrutmen guru Honda, tambah Arif, rencananya akan diselenggarakan di bulan Januari ini.

“Kami sudah siapkan SK Panitia Tes, tinggal ditandatangan dan dibagi, kami targetkan bulan Januari ini sudah mulai, kalaupun terlambat, maka paling lambat bulan Februari 2019,” jelasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut