Peringatan HUT ke-7, Basarnas Ternate Doakan Korban Bencana Alam

Yasim Mujair
Pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Basarnas Ternate, M Arafah dalam HUT Basarnas Ternate ke-7 tahun.

TERNATE – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-7 tahun 2019, dengan melaksanakan apel yang disertai doa bersama untuk para korban bencana alam yang dipimpin Kepala Kantor Basarnas Ternate M Arafah.

Dalam amanatnya, M Arafah menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang selama ini sudah menjalankan kegiatan pertolongan dan pencarian korban bencana maupun kecelakaan dengan baik. Kiranya apa yang telah dicapai dan dilaksanakan dengan baik, dapat dipertahankan agar Basarnas semakin dicintai dan kenal baik oleh masyarakat, terkhususnya untuk Basarnas Ternate yang hari ini genap berusia 7 tahun.

“Tentunya ini masih dibilang usia yang cukup mudah bagi Basarnas Ternate yang baru berdiri pada tahun 2012 kemarin, namun telah banyak yang kita capai dalam tugas-tugas kemanusiaan. Maka dari itu kinerja dan profesionalisme terus kita tingkatkan dan terus jalin sinergitas, baik itu dengan TNI/Polri dan instansi terkait lainnya yang ada di Maluku Utara ini. Semoga dalam menjalankan tugas kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” tutur Arafah, Rabu (2/1/2019).

Arafah juga menyampaikan terima kasih kepada para Dharma Wanita Persatuan Basarnas Ternate, yang selalu mendukung tugas para suami mereka dalam menjalankan tugas kemanusian sebagai insan Basarnas.

“Semoga di tahun yang baru, tahun 2019 ini kita akan lebih baik dari tahun sebelumnya, yang baik tetap dipertahankan dan yang buruk kita tinggalkan,” harapnya.

Setelah apel selesai, dilanjutkan dengan doa  bersama untuk korban tsunami Banten dan Lampung serta Para Korban Longsor di Sukabumi Jawa Barat.

“Semoga selalu diberikan ketabahan dan keikhlasan,” jelasnya.

Kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Basarnas Ternate untuk diberikan kepada para pejabat bersama istri. Acara diakhiri dengan foto bersama. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut