Uang Senilai Rp 116 Juta Milik KPU Halsel Hilang

  • Bagikan
Kantor KPU Halsel (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Uang senilai Rp 116 juta milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) hilang. Uang yang diperuntukkan pembayaran gaji Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Bacan Barat.

Informasi yang dihimpun dari salah satu sumber tepercaya di internal KPU Halsel, menyebutkan pada bulan Desember Bendahara KPU, Yusnan Mubaruan mencarikan uang senilai Rp 3 miliar di salah satu bank. Kemudian, uang dibagi dalam enam kantong plastik warna hitam untuk membayar gaji PPK di enam kecamatan, uang  dititipkan di ruang pembantu bendahara Kantor KPU, namun hilang.

“Uang itu sudah dibagi dalam enam kantong plastik warna hitam dan uang itu ditaruh di ruang pembantu bendahara,” kata sumber tersebut kepada KabarMalut, Kamis (3/1/2019).

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polres Halsel, AKP Gede Atmaja dikonfirmasi membenarkan adanya laporan dari pihak KPU Halsel terkait kehilangan uang senilai Rp 116 juta. Atas lapor itu pihaknya sudah periksa empat saksi diantaranya bendera KPU, Yusna Mubarun, Bendahara pembantu dan dua staf KPU.

“Sudah pemeriksaan saksi. Tinggal tunggu alat bukti yang lain. Kitakan belum selesai periksa saksinya, masih ada dua saksi yang belum datang,” singkat Gede. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut