Wabup Iswan Pimpin Upacara HAB ke-73

  • Bagikan
Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim saat membacakan amanat Mentri Agama RI (Foto: Istimewa)

LABUHA – Keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) merayakan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-73 tahun 2019. Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor Kemenang Halsel ini ditandai dengan upacara pengibaran bendera merah putih, Kamis (3/1/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati (Wabup) Halsel Iswan Hasjim,  didampingi Kepala Kemenag Halsel Hasyim Hamzah dan Kasubag KTU Juhari Tawari. Hadir dalam kesempatan itu Kapolres Halsel, Dandim 1509 Labuha, para Kepala KUA, Kepala Madrasyah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta seluruh ASN di lingkup Kemenag Halsel.

Wabup Iswan Hasjim dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Lukman Hakim Saifuddin, bahwa Kemenang hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Apalagi di tahun politik sekarang ini untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas kepentingan semua golongan.

“Kepada semua elemen mari menjaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa, mari kita hindari dan jauhi saling membenci saling melempar fitnah, saling sakit hati, sebab negara butuh kebersamaan dan kekompakan,” tutur Wabup Iswan.

Lanjut Iswan, seluruh ASN dan jajaran Kemenag harus menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun kebangsaan kita yang Berbhineka Tungal Ika.  Ia mengaku upacara HAB yang diselenggarakan setiap tahun merupakan momentum untuk melihat sejarah dibentuknya Kementerian Agama RI pada tanggal 3 Januari 1946.

“Ini merupakan sebuah keputusan bersejarah bagi bangsa Indonesia,” pungkasnya. (Pn/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut