Bandara Pitu Morotai Siap Didarati Pesawat Jenis Boeing

  • Bagikan
Bandara Pitu Pulau Morotai, Syamsuddin Soleman (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Kinerja Kepala Bandara Pitu Kabupaten Pulau Morotai, Sayamsuddin Soleman patut diacungi jempol. Pasalnya, atas kerja kerasnya, Bandara Pitu Morotai kini sudah memenuhi syarat untuk didarati pesawat berskala besar seperti jenis boeing 737 dengan seri 300 dan 500.

Salah satu syarat untuk pesawat yang berskala besar dapat beroperasi itu didukung dengan fasilitas penunjang lain, seperti, Kendaraan Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-) bandara dan beberapa fasilitas penunjang lain. Semua fasilitas sudah tersedia di Bandara Pitu Morotai.

“Landasan sudah memenuhi syarat, mobil pemadam sudah memenuhi syarat karena saat ini mobil pemadam sudah ada tiga unit, tinggal mereka (pihak boeing) saja yang masuk,” ungkap Syamsuddin kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Kamis (3/1/2019).

Kendaraan PKP-PK Bandara Pitu (Foto: Fizri/KabarMalut)

Dia menambahkan untuk syarat penunjang bandara sudah sangat memenuhi, sehingga di tahun ini dirinya hanya konsentrasi membuat jalan akses mobil penumpan dan pemasamgan lampu runway light.

“Tahun ini (2019) belum ada program lain yang diagendakan, karena Bandara Pitu Morotai sudah sangat memenuhi syarat untuk pesawat yang berskala besar beroperasi, sehingga di tahun ini hanya pembuatan jalan akses mobil penumpan dan lampu runway light,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga berharap agar di tahun 2019 sudah harus ada penambahan rute penerbangan (fligt).

“Saya berharap agar di tahun ini sudah ada penambahan penerbangan, karena dilihat dari data pendukung sudah sangat mendukung, ya minimal dalam sehari dua kali penerbangan lah,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut