Danrem Tinjau Lokasi Cetak Sawah di Halteng

  • Bagikan
Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto saat meninjau lokasi cetak sawah di Halteng (Foto: Istimewah)

WEDA – Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, meninjau lokasi cetak sawah milik Kodim 1505/Tidore di wilayah Desa Lembah Asri Trans Wairoro Kecamatan Weda Selatan, Halmahera Tengah (Halteng), Kamis (3/1/2019).

Danrem yang didampingi Dandim 1505/Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina, Kasi Ter Rem Letkol Inf Laode M Sabarudin, Kasi Intel Rem Mayor Inf Yuki Adronov dan Kapenrem Mayor Inf Iriono, bertolak menuju lokasi dengan menggunakan transportasi laut dan darat dengan lama perjalanan 5 jam hingga di lokasi.

Pada kesempatan tersebut Danrem bersama rombongan melaksanakan peninjauan di lokasi Desa Lembah Asri seluas 36 hektar dari total keseluruhan seluas 316 hektar yang terbagi di kabupaten/kota se-Maluku Utara (Malut).

Dalam kesempatan tersebut selain meninjau Danrem juga sempat berbincang dengan rekananan maupun pengawas maupun Babinsa setempat, guna mengetahui apa saja kendala yang dihadapi sehingga dapat segera dicarikan solusi agar tidak menghambat proses pekerjaan serta target dapat tercapai dengan baik.

Selain itu, usai kunjungan Danrem memberikan keterangannya bahwa program cetak sawah ini sudah berjalan 4 tahun dan saat ini pihaknya mengawali cetak sawah tahun anggaran 2018 dengan total 316 hektar yang merupakan kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI-AD dengan tujuan utama tercapainya swasembada pangan yang dicanangkan oleh Presiden.

“Kedatangan kita ke lokasi guna memastikan program ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat mencapai target yang diharapkan,” singkatnya. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut