Nelayan Libur Tahun Baru, Stok Ikan di Pasar Faifiye Terbatas

  • Bagikan
Pedagang ikan di Pasar Faifiye Soa Sangaji

MABA – Stok ikan di Pasar Faifiye Soa Sangaji, Halmahera Timur (Haltim) kini sangat terbatas. Penyebabnya, karena para nelayan  Kecamatan Kota Maba masih libur perayaan Natal dan Tahun baru.

Salah satu pedagang ikan Siti mengaku, hingga memasuki hari ke empat tahun 2019 pasar Faifie Soa Sangaji masih sepi dari aktifitas pedagang ikan. Sebab, para nelayan rata-rata belum melaut karena masih merayakan natal dan tahun baru.

“Sekarang libur Natal dan Tahun baru, jadi nelayan banyak yang tidak melaut, sehingga banyak pedagang tidak berjualan,” kata Siti kepada KabarMalut, Kamis (3/1/2019).

Menurutnya, pemendangan ini tidak seperti biasanya, bahkan ketersediaan jenis ikan yang dijual hanya terdapat beberapa jenis karena cukup terbatas.

“Kalau hari biasa ikan dibawa nelayan cukup banyak, sehingga pasar terlihat ramai  pedagang dan pembeli. Karena ikan yang didatangkan pun bermacam jenis,” jelasnya.

Minimnya ikan yang dijual, juga ikut mempengaruhi pendapatan pedagang. Siti mengharapkan, beberapa hari kedepan pejualan sudah bisa normal kembali. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut