Diduga Tak Penuhi Syarat, BPP Diminta Coret Bahtiar Dari Calon Ketua HIPMI Malut

  • Bagikan
Mantan Sekertaris Umum HIPMI Malut, Idris M Hanan

TERNATE – Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Maluku Utara (Malut) periode 2019-2022, mucul dugaan terjadinya kongkalikong antara Karateker Ketua BPD HIPMI Malut, Boy R Sangaji dan Steering Committee bersama salah satu calon Ketua HIPMI Malut Bahtiar Kader.

Mantan Sekertaris Umum HIPMI Malut, Idris M Hanan mengaku, Bahtiar tidak memenuhi syarat pencalonan sebagai ketua namun sengaja diloloskan. Sebab sesuai ketentuan pada AD-ART HIPMI, calon Ketua HIPMI harus pernah menjadi Pengurus HIPMI baik di tingkat BPD maupun BPC.

“Kami pastikan saudara Bahtiar tidak memenuhi syarat dan cacat hukum sesuai AD-ART HIPMI, karena yang bersangkutan tidak pernah mejadi pengurus HIPMI, tidak pernah ikut Diklada baik tingkat BPD maupun BPC, begitu juga status keanggotaan tidak jelas,” ungkap Idris kepada wartawan, Minggu (6/1/2018).

Idris mengaku, dirinya bersama sejumlah BPC dan pengurus HIPMI Malut menduga adanya kongkalikong antara karateker BPD HIPMI Malut, Boy R Sangaji bersama Steering Committee sehingga sengaja meloloskan Bahtiar.

“Kami menduga ada konspirasi saudara Karateker dan stering comite untuk loloskan yang bersangkutan. Padahal mereka sudah tahu jelas dia tidak memenuhi kriteria sebagai calon ketua, ini ada apa?,” tutur Idris dengan nada tanya.

Pihaknya meminta BPP HIPMI mengambil langkah tegas dengan mencoret Bahtiar dari daftar calon Ketua BPD HIPMI Malut serta memerintahkan karateker dan Steering Committee untuk laksanakan tahapan Musda sesuai dengan AD-ART organisasi.

“Kami minta agar BPP turun tangan untuk coret yang bersangkutan dari daftar calon dan laksanakan Musda sesuai AD-ART organisasi,” tegas Idris.

Sementara itu, hingga berita ini naik tayang Karateker Ketua BPD HIPMI Malut, Boy R Sangaji belum bisa dikonfirmasi atas permasalahan ini. (rdx)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut