Mabuk Saat Berkendaraan, Seorang Pelajar Terlibat Laka Maut

  • Whatsapp
Korban Laka Maut di Haltim

MABA – Meski usinyanya tergolong muda yakni 17 tahun dan masih tercatat sebagai pelajar, SU sudah bebas mengkonsumsi minuman keras (Miras), bahkan dalam keadaan mabuk SU nekat berkendaraan di jalan raya sehingga terlibat kecelakaan yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Haltim, Iptu Setiadi Nor Atmojo mengatakan, kasus kecelakaan maut ini bermula sekitar pukul 09:20 WIT tadi, ketika seorang pengendara sepeda motor bernama Naira (korban) mengendarai sepeda motor jenis Honda CB 150R nomor Polisi  DG 3266 TB dari rumah hendak menuju Selatan atau dari arah Desa Geltoli menuju Desa Buli menggunakan jalur kiri jalan.

Muat Lebih

Kemudian mucul sepeda motor merek Honda Revo nomor Polisi DG 3209 NF yang dikendarai SU yang sudah dimabuk dipengaruhi minuman beralkohol dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi menggunakan jalur sebelah kanan, akibatnya tabrakan kuatpun tak terhindarkan.

“Kedua sepeda motor terjadi kecelakaan tepat di depan Puskesmas Perawatan Buli, kemudian kedua pengemudi diangkat dan dibawa ke Puskesmas Buli untuk dilakukan perawatan. Setelah kedua pengemudi berada di Puskesmas, Naira meninggal dunia,” kata Setiadi kepada wartawan, Minggu (6/1/2019).

Selain Mabuk, SU juga diketahui saat berkendaraan tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM serta STNK. SU hanya mengalami luka ringan berupa luka lecet pada bagian lutut kanan dan luka memar pada pelipis kiri.

“Penyebab kecelakaan karena kelalaiannya pengemudi kendaraan bermotor Honda Revo yang dikemudikan SU, mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi, menggunakan jalur sebelah kanan dari arah jalur korban dan terduga tersangka diduga telah menkonsumsi minuman beralkohol,” jelasnya.

Menurutnya, petugas Lantas juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta mengamankan barang bukti berupa sepeda motor milik korban dan pelaku. Selain itu, dilakukan pencari saksi-saksi yang melihat kejadian derta berkoordinasi dengan pihak Puskesmas terkait hasil visum

“Kami imbau kepada warga masyarakat untuk tidak mengemudikan kendaraan dalam pengaruh minuman beralkohol (mabuk),” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *