Polres Haltim Tingkatkan Patroli Malam

  • Whatsapp
Satlantas Polres Haltim saat Giat Patroli Malam (Foto: Ist).

MABA – Dalam rangkah menurunkan angka pelanggaran berlalulintas bagi warga masyarakat pengguna jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Halmahera Timur (Haltim) intens melaksanakan Giat Patroli Malam yang dibagi bedasarkan sektor.

KBO Lantas Haltim, Ipda Junaidi Sawal mengaku, Giat Patroli ini tiap malam dilaksanakan dibagi dalam 3 Sektor yakni Sektor Kota Maba memcakup Kota Maba hingga Mabapura, Sektor Buli dimulai dari Buli hingga Uni-Uni. Sedangkan Sektor Wasile dimulai dari Wasile hingga Desa Nanas Wasile Selatan.

Muat Lebih

“Tujuan dari Patroli Sektor yang dilakukan oleh Satlantas Polres Haltim yaitu mencegah dan meminimalisir adanya pelanggaran berlalulintas, sehingga jika terdapat pelanggar yang tidak menggunakan hlem, bonceng 3, mabuk  pada saat mengendarai kendaraan, serta tidak menyalakan lampu pada malam hari langsung ditindak alias ditilang,” kata Junaidi dalam rilis, Minggu (6/1/2019).

Polisi mengamankan Miras yang ditemukan saat Giat Patroli Malam (Foto: Istimewa)

Dari giat patroli yang dilakukan Satlantas Polres Haltim, selain mengamankan pengendara yang dalam keadaan mabuk Miras, Satlantas juga berhasil mengamankan sejumlah Miras jenis Cap tikus yang akan dibawa masuk ke Kota Maba.

“Miras yang di sita sebanya 49 kantong plastik Cap Tikus,” jelasnya.

Polisi mengimbau masyarakat untuk taat terhadap aturan berlalu lintas, agar selama berkendaraan di jalan raya sampai ke tempat tujuan belangsung aman dan nyaman serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Harapan kami masyarakat dapat memahami bahwa kesalamatan berlalulintas di jalan raya adalah kebutuhan, sehingga kecelakaan bisa terhindarkan,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *