BKD Janji Segera Bayarkan Gaji TKD

  • Bagikan
Kepala BKD Pulau Morotai, Rina Ishak (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD),  menjanjikan dalam waktu dekat ini bakal membayar gaji pegawai Tenaga Kontrak Daerah (TKD) yang masih tertunggak di 2018. Sebelumnya di bulan  Desember lalu, sebagian gaji TKD telah dibayarkan menggunakan anggaran tahun 2018.

Kepala BKD Pulau Morotai, Rina Ishak mengatakan, gaji pegawai honor untuk TKD sebagian sudah dibayarkan. Diantaranya pegawai TKD yang beragama Nasrani dan tenaga klining servis.

“Desember kamarin sudah dibayar, tapi baru sebagian saja, karena disesuaikan dengan anggaran yang tersisa di 2018,” kata Rina ditemui KabarMalut usai rapat di kantor Bupati, Senin (7/1/2019).

Rina mengaku pegawai TKD yang beragama nasrani dan tenaga klining servis telah disiasati dengan anggaran sisa tahun aggaran 2018, karena menyambut hari raya natal dan bagi klinik servies kebutuhan dalam rumah tangga.

“Pemerintah membayar gaji TKD beragama kristen ini dengan menggunakan aggran sisa,” ucapnya.

Menurutnya, pembayaran gaji TKD  sudah ditangani masing-masing SKPD, seperti TKD guru dan  kesehatan.

“Jadi yang di BKD  tinggal yang umum saja yang belum dibayar, kami upayakan dalam waktu dekat ini sudah dibayar,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut