Pasca Tahun Baru, Harga Telur Ayam Kembali Turun

  • Bagikan
Proses jual beli telur di salah satu kios di Pasar Higenis

TERNATE – Pasca perayaan Natal dan Tahun Baru, harga telur ayam kini berangsur turun. Harga  telur ayam di Pasar Higenis Ternate dijual dengan harga normal yakni  Rp 2.000-Rp2.100 per butir.

Jika dibandingkan dengan dua pekan yang lalu, harga telur naik hingga mencapai Rp 2.500-Rp 3.000 per butirnya.

Asni salah satu pedagang telur saat diwawancarai menyebutkan, harga telur saat ini sudah berangsur turun, jika sebelum natal dan tahun baru bisa sampai Rp 3.000 per butir, kini masyarakat sudah bisa membeli telur dengan harga seperti sediakala.

“Saat ini kami jual telur Rp 2.000 per butir untuk telur dari Surabaya dan Rp 2.100 per butir untuk telur dari Manado,” tandas Asni kepada KabarMalut, Senin (7/1/2019).

Asni mengaku turunnya harga telur karena stok telur cukup banyak dan permintaan mulai menurun, bajkan banyak telur rusak akibat minimnya permintaan. Untuk kualitas telur Surabaya dan Manado, Asni mengaku lebih bagus stok telur Manado.

“Dari Manado ukurannya lebih besar dan estimasi perjalanannya yang cepat, sehingga tiba di Ternate tingkat kerugian sedikit. Untuk itu telur Manado lebih mahal dari telur Surabaya,” jelasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut