Pasokan Berlimpah, Harga Ikan Turun

  • Bagikan
Proses jual beli ikan di Pasar Ikan Bahari Berkesan (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Meski kondisi cuaca laut saat ini masih bergelombang dan angin kencang, namun hal ini tidak berpengaruh pada harga ikan yang dijual para pedagang.

Salah Satu Pedagang Ikan di Pasar Bahari Berkesan, Aris  mengaku cuaca di perairan Maluku Utara (Malut) masih bergelombang dan angin kencang tidak berpengaruh pada harga ikan, malahan saat ini harga ikan turun dratis jika dibandingkan dua pecan lalu.

“Stok ikan sekarang berlimpah, justeru membuat pedagang ikan merasa sulit menghabiskan jualannya, Sehingga ikan dijual murah dan daya beli masyarakat berkurang,” kata Aris, Senin (07/01/2019).

Menurutnya, jika dibandingkan pada awal tahun ini, harga ikan Cakalang mengalami kenaikan harga mencapai Rp 200.000 hinggar Rp 250.000 per ekor untuk ukuran besar. Sekarang harga tersebut sudah turun.

“Ikan untuk jenis Cakalang ukuran kecil dijual Rp 20.000 per ekor dan untuk ukuran  besar harganya Rp 100.000 hingga Rp 150.000 per ekor,” jelassnya.

Aris menyebutkan seminggu lalu harga ikan melonjak, karena minta masyarakat membeli  meningkat pula. Namun saat ini pedagang harus membatasi pengambilan stok agar jualannya bisa terjual habis. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut