PDAM Tobelo Dapat Bantuan Penyertaan Modal Rp 6 Miliar

  • Bagikan
Wakil Bupati Halut, Muhclis Tapi Tapi (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tobelo, mendapat bantuan Penyertaan Modal tahun 2019 sebesar Rp 6 miliar dari Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Pengesahan bantuan penyertaan modal dilakukan  dapat paripurna yang berlangsung di kantor DPRD Halut.t.

Wakil Bupati Halut, Muhclis Tapi Tapi mengatakan Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2014 tentang penyertaan modal pada Perusahan Daerah Air Minum (PDAM), perlu disesuaikan dengan perkembagan dan kebutuhan masyarakat. Pasalnya, air minum mempunyai peranan yang penting dan merupakan kebutuhan pokok manusia, sehingga standar kesehatan dan lingkugan harus terjamin dengan baik.

“Kemandirian Badan Usaha Milik Daerah sangat penting, karna itu dalam meningkatkan kapasitas pelayanan perlu ditopang dengan anggaran yang memadai, termasuk pemasangan sambungan air minum bagi Masyarakat Berpengasilan Rendah (MBR) dan masyarakat tidak mampu sehingga dapat benar-benar dinikmati oleh masyarakat Halut,” kata Muhclis dalam sambutannya, Senin (7/1/2019).

Ia juga mengatakan penyertaan modal ke PDAM tahun 2019 ini sebesar Rp 6 miliar ini, diharapkan PDAM sebagai pengelola anggaran kiranya lebih memaksimalkan tugas dan fungsinya.

“Disamping kita mengejar Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten, kita juga harus memperhatikan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat yang sangat mendasar,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut