Seorang Penumpang KM Karya Indah Ditikam Saat Berlayar Menuju Sanana

Anggota Polisi saat meringkus pelaku penimakaman di KM Karya Indah

SANANA – Seorang penumpang Kapal KM Karya Indah rute Falabsahaya-Sanana Kepulauan Sula (Kepsul), menjadi korban penikaman saat berlayar, Senin (7/1/2019).

Informasi yang dihimpun, dalam pelayaran seorang penumpang kapal bernama La-Iwan (21) alamat Desa Wandoga yang diduga sudah mabuk akibat mengkonsumsi minuman keras (Miras), menikam seorang penumpang lainnya bernama Eka Liwung beralamat di Falabisahaya dengan menggunakan sebilah pisau yang dibawah pelaku. Korban langsung jatuh tersungkur bersibah darah ketika pisau pelaku menancap di bagian perut korban.

Beruntung dalam pelayaran tersebut, terdapat dua anggota Polisi sehingga langsung menghentikan aksi brutal pelaku (Iwan).  Pelaku langsung diamankan di salah satu kamar kapal yakni kamar no 7, dan langsung menginformasikan ke Polres Kepsul.

Saat kapal KM Karya Indah  tiba di Pelabuhan Sanana pukul 18:12 WIT, sejumlah anggota Polisi dari Polres Kepsul langsung menciduk pelaku yang sebelumnya sudah diamankan itu, pelaku kemudian dimasukan mobil Polisi  dan dibawah ke kantor Polres untuk dimintai keterangan. Sementara korban langsung dilarikan ke RSUD Sanana untuk mendapat perawatan.

Kasat Reskrim Polres Kepsul, Iptu Paul Tri Yustiam saat dikonfirmasi mengaku pihaknya menerima laporan tersebut namun belum mengetahui motif dari tindakan yang dilakukan pelaku terhadap korban.

“Saya juga menerima laporan katanya kejadian itu terjadi di atas kapal KM Karya Indah, tepatnya di perairan Pas-Ipa Mangoli Barat,” kata Paul.

Meski pelaku telah diamankan di Polres Kepsul, Paul mengatakan proses penyelidikan menjadi tanggungjawab Polsek Falabisahaya.

“Kami hanya menahan pelaku, tapi penyelidikanya akan dilakukan oleh pihak Polsek Falabisahaya,” tambahnya.

Selain pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan sebilah pisau dengan panjang sekira 15 CM yang diduga digunakan pelaku saat menikam korban. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut