Pertalite Habis, Pengendara Antri Panjang Buru Premium

  • Bagikan
Antrian panjang sejumlah kendaraan di SPBU Sanana, karena stok BBM jenis Pertalite habis dan beralih ke Premium (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Stok ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalaite di Kepulauan Sula (Kepsul) habis. Warga pengguna kendaraan yang sering menggunakan Pertalaite kini harus beralih ke BBM jenis Premium hingga menyebabkan antrian panjang di SPBU Sanana sejak kemarin.

Wakil Kepala PT Pertamina Depot Sanan, Nur Muhammad mengaku antrian panjang kendaraan di SPBU Sanana diakibatkan tidak tersedianya BBM jenis pertalite di SPBU. Stok pertalite kini kosong dan kapal pengangkut BBM masuk Sanana.

“Kapal yang membawa Pertalite terlambat masuk, sehingga stok pertalite sudah tak ada, kapal baru saja masuk,” kata Nur kepada KabarMalut, Selasa (8/1/2019).

Ia juga menjelaskan keterlambatan kapal ini disebabkan kare faktor cuaca yang belakangan cukup ekstrim untuk pelayaran dari pelabuhan Ambon ke Sanana. Ia juga memastikan, Rabu besok masyarakat sudah dapat membeli pertalite di SPBU Sanana.

“Kapal terlambat masuk karena cuaca yang kurang baik, dan sekarang kapal telah memuat pertalite dengan jumlah 300 Kilo Liter (KL) untuk kebutuhan satu bulan, dan hari ini hingga malam nanti kami akan mendistribusikan sebanyak 20 KL pertalite ke SPBU,” jelasnya.

Pertalite yang dibutuhkan di Kepsul mencapai 300 KL per bulan, jadi setiap bulan pemuatan untuk pertamina Sanana sebanyak 300 KL. Sementara tanki SPBU untuk pertalite saat ini siap menampung 400 KL. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut