Polisi Segera Limpahkan Lurah Pembobol Brangkas ke Jaksa

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Randhir Prakarana (Foto: Dok/KabarMalut)

TERNATE – Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Ternate, menjadawalkan dalam waktu dekat segera melimpahkan tahap II tersangka dan barang bukti kasus pencurian pembobolan berankas milik toko bangunan PT Crendo Karunia Jaya Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tengah, ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Ternate.

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Randhir Prakarana mengatakan, kasus pembobolan brankas yang dilakukan mantan Lurah Dorari Isa, Rustam Kharie dan salah satu rekannya ini, penyidik tinggal melengkapi berkas sesuai petunjuk jaksa yang diterima.

“Kalau petunjuk Jaksa sudah kami lengkapi dan berkas itu dinyatakan lengkap, maka kami siap kirim tersangka dan barang buktinya,” kata Randhir kepada wartawan, Selasa (8/1/2019).

Dari hasil petunjuk Jaksa, lanjut Randhir, itu masih dalam P-19 yang diterima,  JPU memerintahkan penyidik untuk melakukan pemeriksaan terhadap saksi korban dan melengkapi barang bukti tersebut.

“Karena kasus ini yang jadi korban adalah pihak perusahan, maka bisa kami periksa pemilik toko maupun karyawan.  Sementara barang bukti kami tinggal penuhi beberapa tambahan lagi,” katanya.

Ia juga menambahkan, dari hasil penyelidikan hingga penyidikan dalam kasus tersebut, pihaknya telah menyita sejumlah barang bukti yang telah dibeli menggunakan hasil rampokan di toko.

“Dari Rp 155 juta yang digasak pelaku, kita sudah amankan semuanya termasuk barang-barang hang sudah dibeli. Sementara untuk Rp 15 juta tidak bisa dipertangungjawabkan karena uang itu dia pakai untuk hura-hura,” tegasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut