BPBD Kepsul Siapkan 110 Titik Evakuasi Gempa dan Tsunami

  • Bagikan
Kepala BPBD Kepsul, Misbah Wamnebo (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Gempa dan tsunami akhir-akhir ini kerap melanda beberapa daerah di Indonesi, dari wilayah barat hingga timur Indonesia termasuk wilayah Maluku Utara (Malut).

Persiapan dini kini telah dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dengan menyediakan 110 titik evakuasi warga jika terjadi gempa dan tsunami.

Kaban BPBD Kepsul, Misbah Wamnebo  mengaku persiapan yang dilakukan adalah menyediakan 110 titik evakuasi gempa dan tsunami di wilayah Kecamatan Sanana dan Sanana Utara. Namun saat ini pihak BPBD baru mendirikan bangunan semi permanen di 30 titik dan masih menyisahkan 80 titik lagi.

“Kami sudah melakukan persiapan dini, karena jangan sampai tiba-tiba daerah kita dilanda gempa, kami berencana membangun 110 titik evakuasi gempa, dan saat ini sudah 30 titik, masih butuh 80 titik lagi,” kata Misbah kepada wartawan, Rabu (9/1/2019).

Ia juga berharap mendapat dukungan dari masyarakat Kepsul, agar upaya yang akan dilakukan ini dapat berjalan lancar tanpa harus ada masalah. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut