KNPI Desak Polisi Serius Selesaikan Uang KPU Halsel yang Hilang

  • Bagikan
Sekretaris DPD KNPI Halsel, Amrul Kamarudin (Foto: Istimewa)

LABUHA – DPD Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Halmahera Selatan mendesak pihak kepolisian serius menangani kasus hilangnya uang sebesar Rp 116 juta milik KPU Halsel pada Desember 2018 lalu.

Sekertaris KNPI Halsel, Amrul Kamarudin menuturkan, uang Rp 116 juta yang hilang itu adalah anggara yang diberikan oleh negara dalam rangka kepentingan penyelenggaraan Pemilu.

“Untuk itu sekali lagi agar polres lebih serius dan jelih dalam menyelidiki kasus ini,” tutur Amrul kepada  KabarMalut di Caffe Marimoi21Shop, Rabu (9/1/2019).

Pihaknya menilai, uang yang hilang di dalam ruangan bendahara pembantu itu, pelakunya bukan pihak dari luar KPU.

“Saya tidak menuduh pelakunya siapa, tetapi secara logika saya merasa heran kenapa uang itu bisa sampai hilang. Secara akal sehat sangat mustahil jika orang lain bisa berani masuk di kantor KPU dan mengambil uang tersebut. Sebab disana (kantor KPU) banyak penjagaannya, baik securiti maupun staf serta anggota KPU yang selalu aktif hadir di kantor KPU,” ujar Amrul.

Selain itu, kata Amrul, KNPI meminta Polres Halsel juga segera memanggil kelima Komisioner KPU, Sekretaris KPU dan staf KPU untuk diperiksa secara menyeluruh sehingga dapat mengetahui pelaku pencuriannya.

“Semua perangkat harus diperiksa. Termasuk komisioner KPU,” pungkas Amrul. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut