Korban Kecelakaan Mobil Penumpang Berplat Hitam Tak Dapat Santunan Jasa Raharja

  • Bagikan
Kasat Lantas Polres Kepsul, Iptu Mochtar Saniapon

SANANA – Belakangan ini sering terjadi kecelakan mobil penumpang jenis Pick Up berplat hitam di Kepulauan Sula (Kepsul), para korban tidak mendapat santunan dari Jasa Raharja meski  meninggal dunia maupun luka-luka.

Kasat Lantas Polres Kepsul, Iptu Mochtar Saniapon mengaku, tidak dapat diklaimnya asuransi dari Jasa Raharja karena kendaraan yang digunakan para korban tidak seharusnya digunakan untuk angkutan umum.

“Karena mobil yang digunakan adalah mobil dengan jenis plat merah pemberian Pemda dan plat hitam milik warga. Karena yang hanya akan santunan Jasa Raharja hanya kendaraan angkutan umum yang berplat kuning,” jelasnya.

Sat Lantas Polres Kepsul memerintahkan kepada pemilik mobil pick up yang dijadikan mobil penumpang, sesegera mungkin mengurus administrasinya untuk dialihkan menjadi mobil angkutan umum berplat warna kuning.

“Kasian warga yang menumpangi mobil tertentu yang berplat hitam atau merah, seperti yang terjadi kemarin kan tidak dapat santunan Jasa Raharja.  Jadi saya harapkan tolong ganti plat hitam dan alihkan ke plat kuning biar bisa muat penumpang,” tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa jika warga atau pengendara mobil masih menggunakan plat hitam maka hanya diperbolehkan untuk mengangkut barang sebagaimana aturannya.

“kalau kedapatan (plat hitam dan merah angkut penumpang), akan saya perintahkan ditilang karena tidak mematuhi aturan,” tegasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut