BNNP Malut Luncurkan Program Kamis Kololi

Yasim Mujair
Program Kamis Kololi diawali di Kelurahan Kulaba yang diikuti siswa-siswi SD dan Pegawai Kantor Lurah Kulaba (Foto: Istimewa)

TERNATE – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Benny Gunawan, melakukan langkah inovasi dengan meluncurkan kegiatan ‘Kamis Kololi’, yakni kegiatan non DIPA melalui sosialisasi Pencegahan Penyalanggunaan Pemberantasan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kegiatan difokuskan pada setiap hari Kamis di Kota Ternate oleh Penyuluh Narkoba BNNP Malut diawali di Kelurahan Kulaba, Kamis (10/1/2019).

Menurut Benny, hal ini sebagai langkah Inovasi menjaga dan memastikan seluruh masyarakat di Kota Ternate maupun di Malut sadar dan paham bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Kamis Kololi ini juga memotivasi masyarakat bersama BNNP Malut aktif mensosialisasikan bahaya Narkoba setiap hari Kamis sampai ke kelurahan terjauh yang belum sempat disentuh BNNP Malut selama ini,”  kata Benny.

Dikatakan,  peluncuran program Kamis Kololi diawali di kelurahan Kulaba yang diikuti 75 siswa SD dan pegawai kantor Lurah Kulaba ini, sebagai bentuk tanggung jawab moral BNNP Malut untuk menjaga Kota Ternate dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba dengan memanfaatkan mobil P4GN.

Senada, Kepala Bidang P2M BNNP Malut, Hairuddin Umaternate meyakinkan kelurahan yang belum terjamah BNNP akan dikunjungi, sehingga terjadi pemerataan informasi terkait Narkoba dan masyarakat Kota Ternate terselamatkan dari bahaya Narkoba.

“Kamis Kololi merupakan serapan filosofi dari Kololi Kie Motengolo yang berarti mengelilingi gunung melalui jalur laut sambil mendoakan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Kota Ternate. Namun bedanya BNNP dengan jalur darat memakai mobil pencegahan,” singkat Hairuddin. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut