Oknum Mahasiswa Terlibat Video Mesum Terancam Pasal Berlapis

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Halmahera Selatan, AKP Gede Atmaja (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Oknum mahasiswa berinisial MA (19) yang terlibat dalam kasus video mesum dengan salah satu siswi SMP Kelas III berusia 14 tahun di Halmahera Selatan (Halsel), terancam pasal berlapis.

Informasi yang dihimpun KabarMalut, Kasus video hubungan layaknya suami istri ini terungkap, setelah siswi SMP tak tahan diperas oleh pasangannya (MA). Sebab MA mengancam menyebarkan video tersebut dan sempat dikirim ke korban melalui aplikasi messenger media social (Medsos).

Merasa dirinya diancam secara terus-menerus oleh MA, korban kemudian mengaduh ke keluarga yang kemudian dilaporkan ke Polres Halsel.

Kasat Reskrim Polres Halsel AKP Gede Atmaja menuturkan, kasus pengancaman dan menyebarkan video mesum dengan motif pemerasan ini sementara ditangani pihaknya.

“Kejadiannya sekitar bulan september 2018 sekitar pukul 14:00 WIT. Bertempat di salah satu desa Kecamatan Bacan Timur,” kata Gede saat dikonfirmasi KabarMalut, Jumat (11/1/2019).

Menurut Gede, pelaku berinisi MA yang kini telah diamankan pihaknya terancam pasal berlapis, sebab korban merupakan anak dibawah umur serta, menyebarkan video ke media sosial milik akun pribadinya.

Baca Juga : Terlibat Video Mesum, Oknum Mahasiswa dan Pelajar Diamankan Polisi

Pelaku disangkakan melanggar pasal 76D Jo Pasal 81 Ayat (1) dan  (2) Undang-Undang (UU) nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak atau pasal 27 ayat (1) Jo pasal 45 ayat 1 UU nomor 19 thn 2006 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

“Pelaku diancam dengan pasal berlapis” singkat Kasat. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut