Amankan Tarkam, Kapolres Halut Terjun Langsung ke TKP

  • Bagikan
Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo saat memediasi tarkam antar warga (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Warga Desa Soatabaru dan Desa Dokulamo Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara (Halut) sekira pukul 02:40 WIT dini hari tadi terlibat tawuran antar kampong (tarkam). Saling serang kedua massa sempat terjadi, hingga dihentikan pihak kepolisian.

Menghindari jatuh korban, Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo bersama Kasat Reskrim AKP Rusli Mangoda dan KBO Sabhara beserta 1 pleton anggota Dalmas diterjunkan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), langsung membubarkan massa dari kedua kubu.

Kapolres juga memangil Kades Soatabaru dan Kades Dokulamo bersama-sama para pelaku dan korban untuk menyelesaikan pertikaian tersebut. Jika tidak dilakukan, pihaknya bakal memproses secara pidana sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

“Saya sampaikan kepada kedua kepala desa, jika permasalahan ini diproses maka saya akan proses secara hukum. Namun jika permasalahan ini bisa diselesaikan, maka malam ini juga kita duduki bersama dan selesaiakan,” ucap Yuyun saat dikonfirmasi KabarMalut, Senin (14/1/2019).

Pada kesempatan itu juga, Kapolres  mengatakan kepada sejumlah warga bahwa dirinya juga sudah mengetahui historis kejadian-kejadian sebelumnya di dua desa ini. Dirinya mengharapkan tidak ada lagi tarkam di wilayah hukum Polres Halut terutama pada kedua desa tersebut.

“Saya juga tahu bagaimana historis yang lalu-lalu terkait kejadian di dua desa ini, dan yang saya harapkan permasalahan ini cukup malam ini saja, jangan ada lagi timbul masalah baru. Saya juga harap kepada pelaku dan korban jangan lagi masalah baru,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut