PUPR Morotai Keciprat DAK Rp 47 Miliar

  • Bagikan
Kadis PUPR Pulau Morotai, Abubakar A. Rajak (Foto: Istimewa)

MOROTAI – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pulau Morotai, tahun 2019 ini keciprat Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI senilai Rp 47 miliar lebih.

Kepala Dinas PUPR Pulau Morotai, Abubakar A Rajak menyebutkan kenaikan DAK 200 persen di tahun 2019 ini berdasarkan dari hasil penilaian tim kementerian di dua item kegiatan.

“Kenaikan DAK 200 persen tahun ini dinilai dari pembangunan jalan dan pembangunan jaringan air bersih oleh Kementerian,” ungkap Abubakar  kepada KabarMalut, Selasa (15/1/2019).

Menurutnya, total anggaran DAK Rp 47 miliar lebih itu diprioritaskan untuk sejumlah item kegiatan, diantaranya pembangunan jalan hotmix yang tersebar di lima Kecamatan, yakni Kecamatan Morotai Jaya (Morja), Kecamatan Morotai Utara (Morut), Kecamatan Morotai Timur (Mortim), Kecamatan Morotai Selatan Barat (Morselbar) dan Kecamatan Morotai Selatan (Morsel).

Sementara untuk pembangunan jaringan air bersih dengan total anggaran Rp 5 miliar lebih, saat ini baru difokuskan di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Mortim, Kecamatan Morut dan Kecamatan Morsel dan pembangunan Irigasi di Desa Aha Kecamatan Morsel Rp 380 juta lebih.

“Semua anggaran DAK itu memang dari Kemenkeu RI yang memberikan, tetapi untuk pekerjaannya dibawah pengawasan Kementerian PUPR,” tandasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut