Tak Terima Dipindahkan, Petugas Kebersihan Hambur Sampah di Jalan Raya

  • Bagikan
Tong sampah yang dihaburkan ke jalan rayah oleh salah satu petugas yang protes dirinya dipindahkan DLH (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Salah satu petugas kebersihan jalan mengamuk dan mengahaburkan tempat sampah beserta isinya ke jalan raya di jalan pemerintahan tepatnya jalan menuju Rumah Dinas Bupati Halmahera Utara (Halut). Aksi petugas kebersiahan ini sebagai bentuk protes dirinya dipindahkan ke tempat tugas yang baru.

“Teman kami ini tidak mau dipindahkan bertugas ke tempat yang lain, akhirnya dia datang mengamuk dan membuang tong sampah yang berisi sampah di sepanjang jalan,” kata salah satu petugas kebersihan yang tidak mau dipublis namanya pada KabarMalut Selasa, (15/1/2019).

Ia juga mengatakan bahwa, temannya tidak mau dipindakan ke tempat yang lain karena  tempat tinggal dirinya dengan tempat kerja yang dipindakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) terlalu jauh. Apalagi dengan gaji yang diterima per bulan sebesar Rp 1.500.000 maka sudah tentu sangan terbeban dengan biaya tranportasi saat pulang pergi bekerja.

“Teman saya mengatakan gaji saja hanya Rp 1.500.000 , terus kalau kita dipindahkan ke tempat yang lain lebih jauh dari tempat tinggal, pastinya dia terbeban dengan biaya trasportasi,  karena jarak tempat tinggal dengan jarak tempat kerja sangat terlalu jauh sehingga harus menggunakan bentor,” jelasnya.

Kepala DLH Halut, Samud Taha (Foto: Ronald/KabarMalut)

Sementara itu, Kepala DLH Halut, Samud Taha pada saat di konfirmasi dirinya mengatakan, agar petugas kebersihan yang dipindahkan ke tempat yang lain tidak boleh mengeluh, karena keputusan ini juga masih dalam tahapan penyesuaian.

“Kalau mengeluh jarak jauh janganlah, melakukan tidakan seperti itu. Karena ini juga masih dalam tahapan penyesuaian tempat,” harap Samud.

Samud menambahkan, pihaknya juga telah mencari solisi agar petugas yang dipindahkan tidak terbeban ketika hendak bekerja di tempat tugas yang baru.

“Kalau pun mereka dipindakan maka kami juga akan mencari solusi dengan menyiapkan tempat dijadikan tempat tinggal petugas yang bertugas di tempat yang kami pindahkan,” teganya.

Ia juga mengatakan akan memanggil dan akan melakukan pembinaan kepada petugas keberihan jalan yang berulah tersebut.

“Saya akan buat surat pemanggilan kepada petugas kebersihan yang mengamuk itu agar dapat dibina,”  pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut