Pemkab Bakal Rehab Rumah Pahlawan Pemekaran Kepsul

  • Bagikan
Sekda Kepsul, Umar Umabaihi (peci putih) didampingi Kadis Sosial dan Kabag Kesra foto bersama dengan Pahlawan Pemekaran Kepsul Hatim Mayau (kaos biru muda) di depan kediaman Hatim Mayau (Foto: Istimewa)

SANANA – Menghargai jasa para pahlawan merupakan sebuah sikap yang terpuji bagi siapa saja yang melakukannya dengan ikhlas, sebagai rasa hormat atas apa yang ditorehkan dalam tinta sejarah. Baik pahlawan kemerdekaan bangsa maupun pahlawan pemekaran di daerah.

Tidak hanya mengisi pembangunan hasil pemekaran Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) semata, sebagaimana khittah perjuangan pemekaran Kepsul itu sendiri, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepsul dibawah Pimpinan Hendrata Thes dan Zulfahri Abd Duwila juga menunjukan sikap menghargai karya dan jasa para pejuang pemekaran yang masih hidup di masa pemerintahannya.

Bupati Kepsul,  Hendrata Thes memerintahkan beberapa perangkat pemerintahannya untuk mengunjungi kediaman Pahlawan Pemekaran kabupaten Kepsul satu-satunya yang masih tersisah yaitu Hatim Mayau. Kunjungan tersbut diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Kepsul Umar Umabaihi, Kadis Sosial Rifai Apin Masuku dan Kabag Kesra Setda Kepsul Haryono Subiyanto.

Kedatangan Pemda di kediaman Hatim Mayau yang terletak di Desa Fogi kompleks Wai-Goiben Selasa  (15/01/2019), itu rupanya tepat waktu. Sang tokoh pemekaran yang tak dapat beraktivitas karna hujan seharian, langsung menyambut Pemda dengan senyuman sembari mempersilahkan masuk dan duduk.

Rombongan Pemkab Kepsul saat berbincang-bincang dengan Pahlawan Pemekaran Kepsul, Hatim Mayau (Foto: Istimewa)

Pria paruh bayah (Hatim Mayau) yang juga mantan Sekretaris Umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula Cabang Makasar tahun 80-an itu, tesentak kaget atas kunjungan itu.

Sekda yang didampingi dua kadis itu langsung menyampaikan salam bupati yang tak sempat datang karena sedang keluar daerah, sekaligus menyampaikan maksud kedatangan mereka.

Pemda langsung mengecek kondisi rumah sang tokoh tersebut dan mengatakan, akan melakukan rehab secara total dam lengkapi mobile atau perabot rumah yang sederhana itu.

“Kami sudah cek semua, dan hasilnya akan direhab dari luar hingga kedalam,” kata Kadis Sosial Kepsul, Rifa’i Apin Masuku.

Ia juga menambahkan, timnya akan turun untuk menghitung secara total seluruh kebutuhan renofasi tersebut secara detail. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut