Operasi Hunting, Polres Haltim Jaring 52 Pengendara

  • Bagikan
Operasi dengan metode Hunting Sistem oleh Sat Lantas Polres Haltim (Foto: Istimewa)

MABA – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Halmahera Timur (Haltim) telah menggelar operasi penindakan Rutin di Kota Maba dengan metode hunting sistem.

KBO Lantas Polres Haltim, Ipda Junaidi Sawal mengaku selama 3 hari operasi hunting system, telah menjaring 52 pengendara yang dinilai melanggar hukum.

“Hunting system ini masih fokus pada penertiban penggunaan helm pengendara. Namun kedepan akan ditingkatkan kepengguna helm orang yang dibonceng,” ungkap Junaidi kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Menurutnya, kegiatan rutin ini akan ditingkatkan terus sehingga warga dalam berlalulintas di jalan raya dalam Kota Maba benar-benar tertib berlalulintas. Dari sejumlah pelanggar yang ditindak tersebut 99 persen adalah pengendara tidak menggunakan helm, sisanya pengendara sepeda motor tidak melengkapi kendaraanya dengan lampu penerang (lampu) di waktu malam.

“Kami berharap kondisi terakhir yang kami pantau ini bisa ditingkatkan, tadi kami pantau dari pos kota sudah banyak yang menggunakan helm. Semoga dipertahankan pakai helm karena kebutuhan bukan karen ada Polisi Lalulintas,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut