Polda Malut Gelar Cegah Curanmor di Wilayah Kota Ternate

  • Bagikan
Direktur Reskrimum Polda Malut, Kombes Pol Dian Hariyanto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Forum Komunikasi Reserse Polda Maluku Utara (Malut) dan jajaranya mengelar Cegah Curanmor di wilayah Kota Ternate, yang berlangsung di Caffe Jarot Kelurahan Stadion Kecamatan Ternate Tengah, Kamis (17/1/2019).

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Malut, Kombes Pol Dian Hariyanto mengatakan, pihaknya melakukan tugas-tugas pokok Reserse ini dalam hal masalah pencegahan tindak pidana pencurian baik itu roda dua maupun roda empat di masing-masing  perumahan.

“Hal ini kami mengangap perlu guna kepentingan secara garis besarnya global Polda membentuk Satgas Nusantara dengan berbagai macam permaslahan yang bisa berakomodir keluhan dari masyrakat,” ungkap Dian kepada wartawan.

Polda Malut dengan harapanya, lanjut Dian, ketika mencegah dari pada tindak pidana ini mudah-mudahan kriminilitas yang terjadi di kota Ternate ini akan semakin hari semakin menurun.

“Data yang sudah ada di kami mulai dari tahun 2018, itu terjadi sekitar kurang lebih lima kasus, itu terjadi di kos-kosan dan kompleks pemukiman,”katanya.

Ia juga menambahkan, tahun ini agar bisa dieleminir seperti di Pasar Hegenis, depan parkiran Jati Land Mall dan tempat rekreasi, kegiatan ini agar bisa  dijadikan contoh di jajaran Polres.

“Kegiatan ini kami akan laksnakan minimal satu bulan selali atau maksimal satu minggu satu kali agar kedekatan Polisi dan masyarakat itu lebih baik, jika tindak pidana tersebut itu terjadi segera dikomunikasikan agar penanganan tersebut dimungkinan lebih cepat,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut