Laba BNI Syariah Cabang Morotai Meningkat

  • Bagikan
Sub Branch Manager BNI Syariah Pulau Morotai, Suratman Anwar (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pertumbuhan laba Bank Negara Indonesia ( BNI ) Syariah Cabang Pembantu Kabupaten Pulau Morotai selama tahun 2018 tumbuh meningkat dari tahun sebelumnya. Terutama dalam pembiayaan produktif dan konsumtif.

Sub Branch Manager BNI Syariah Pulau Morotai, Suratman Anwar mengaku tahun 2017 diperoleh pembiayaan sebesar Rp 2,8 miliar, dari pembiayaan produktif sebesar Rp 2,1 miliar dan konsumtif sebesar Rp 710 juta. Maka pembiayaan di tahun 2018 naik dengan perolehan pembiayaan total Rp 6,9 miliar dari pembiayaan produktif sebesar Rp 4,6 miliar dan konsumtif sebesar Rp 2,3 miliar.

“Kalau dari Pembiayaan Produktif itu dari pinjaman untuk para pedagang dan pengusaha dengan tujuan untuk penambahan modal usaha dan investasi pengembangan atau ekspansi usaha. Sedangkan konsumtif dari PNS, TNI dan Polri yang diperuntukan untuk merenovasi rumah, pembangunan rumah dan pembelian rumah,” ungkap Suratman saat ditemui KabarMalut, Jumat (18/1/2019).

Menurutnya, pertumbuhan pembiayaan di tahun 2018 tumbuh sebesar 130 persen dari tahun sebelumnya, yang terbagi pada meningkatnya perolehan pembiayaan produktif naik menjadi 128 persen dan konsumtif sebesar 137 persen.

“Meningkatnya pertumbuhan laba juga berasal dari dana pihak ketiga di tahun 2018 yakni sebesar Rp 29,1 miliar dan jika dibandingkan dengan tahun tahun 2017 total Rp 21,7 miliar, berarti pertumbuhan laba dari dana pihak ketiga tumbuh sebesar 2 persen dari tahun sebelumnya,” tandasnya.

Suratman berharap di tahun 2019 BNI Syariah Cabang Pulau Morotai tetap tumbuh, dikarenakan ekonomi di Kabupaten Pulau Morotai mulai membaik dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk 2019 ini yang telah dimelakukan kerja sama antara BNI Syariah dan PT Jababeka Pulau Morotai, juga perumahan D’day Village serta UNIPAS dan PDAM,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut